Selamat Bertugas..

Nggak ada pekerjaan yang tanpa resiko, sebuah kalimat yang kupegang setelah menjalani usaha ini sendirian. Dengan semangat yang aku miliki semua resiko itu berani aku pegang walau hati ini bergejolak. Kerja apapun, di bagian manapun, dan dengan siapapun, semua punya resiko. Aku sudah sering kali bilang, ini pilihanku dan akan kujalani.

Hari ini, semula berjalan lancar, semua berjalan sesuai rencana, terkontrol. Kemudian terjadi kekeliruan komunikasi, antara pihak klien dan vendor. Aku sudah siap berhadapan dengan keadaan seperti itu, jalan yang kita tempuh tak akan pernah semulus yang kita inginkan. Untuk mencapai senyum kebahagiaan aku harus melewati jenjang kekecawaan, yahhh aku sudah siap. Hati ini bisa merasakan kecewa karena terjadi miss komunikasi, tapi semua harus berjalan maju, tak bisa diundur, dan hanya solusi yang bisa tercipta.

Berhubungan dengan banyak orang, tantangan yang harus kutaklukkan, watak setiap orang berbeda, aku harus bisa menerka bagaimana karakter orang tersebut supaya bisa menyelinap masuk untuk bergabung. Dengan sendirinya mental ini akan terasa, ibarat air turun dari langit, mendung, gerimis, hujan, petir, begitulah mentalku yang kuharap nanti setelah bertemu dengan berbagai macam orang. Mental yang tak mudah rapuh hanya karena ocehan, mental yang tak akan goyah hanya karena hardikan.

SELAMAT BERTUGAS, adalah serangkai kata yang membuat semangatku bangkit. Dua kata yang sederhana tapi mampu membuat bulu kuduk ini berdiri, kata dari seorang motivator, aku menyebutnya motivator, walau baru sekali bertemu. Aku yakin orang ini akan mampu membimbingku dan bisa mengarahkanku untuk mendaki kegunung impian. Orang-orang seperti ini yang harus banyak aku temui, semoga bisa bekerjasama dengan baik.

Komentar

Postingan Populer