Sumpah Pemuda yahhh..

Baru nyadar kalo hari ini peringatan sumpah pemuda, baru ngeh juga kalo hari ini tanggal 28 oktober. Yah gini kalo jadi mahasiswa yang lagi galau karena skripsi. Hari dan tanggal dilupain, tapi herannya pasword FB, Twitter, Email, Blog gag pernah lupa. Pertanda apa ini? pertanda bakal jadi mahasiswi abadi? ohhhh jangannn...

Liat di berita tadi banyak yang nggak bisa bacain apa isi sumpah pemuda, dengan keyakinan penuh aku mencoba memutar memoryku biar bisa inget isi sumpah pemuda, tapi hasilnya malah lari ke teks pancasila.Haduhh, jangan sampe guru PPKN tau. Jangankan hapal isi sumpah pemuda, buat inget materi kuliah terakhir aja aku udah lupa. Miris.....

Sumpah pemuda itu kalo nggak salah intinya tentang perjanjian, untuk berbangsa, bertanah air, dan menjunjung tinggi bahasa Indonesia. Kira-kira isinya seperti itu. Sebagai pemuda-pemudi masa kini aku janji kog hanya berbangsa dan bertanah air di Indonesia, aku janji nggak akan pindah kewarganegaraan, janjjjiiii banget. Karena cuma di Indonesia hidupku PAS. Aku nggak bakal cocok tinggal di Amrik sana yang pergaulannya kelewat bebas. Aku juga nggak bakal cocok tinggal di korea yang orangnya putih-putih, minder duluan. Dan tentu saja aku nggak bakal cocok tinggal di Arab, aku nggak punya keahlian apa-apa buat jadi TKW sukses disana.

Untuk menjunjung tinggi bahasa Indonesia, tentu saja aku yang akan paling depan buat menjaga bahasa Indonesia. Selain Bahasa Indonesia aku juga akan melestarikan bahasa daerahku, bahasa bugis!!! Orang-orang lain boleh aja pamer bisa bahasa inggris tapi aku akan tetap setia pake bahasa Indonesia, alasannya simple karena bahasa inggrisku nggak karuan. Whwhwhehehe..

Hanya kata I love you yang lancar aku pake. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA, I LOVE INDONESIA. Ehhh AKU CINTA INDONESIA..

Komentar

  1. Semoga sumpah pemuda tidak di ingkari :)

    BalasHapus
  2. salam.
    pemuda-pemudi harapan bangsa, kini mulai kehilangan peran besarx sperti yg pernah diucapkan oleh bung Karno, berikan aku 10 pemuda dan aku akan memindahkan gunung himalaya. semangat yg besar, kreatifitas yg tak terbatas, seakan hilang dalam jejak berbangsa kita, kesadaran itu harus ditumbuhkan dengan memberikan pencerahan2 yg tak kenal lelah.
    salam.

    BalasHapus
  3. Becks : Salam pemuda.. salam kenal..

    BalasHapus
  4. hayoooo..

    kakak apal ga isi sumpahnya..
    tau sejarahnya ga...

    hihi
    ga penting juga sih..

    yang penting sekarang gimana cara kita ngasi bukti konkrit ke bangsa ini

    :)

    BalasHapus
  5. Sheno monkey : gag hapal.. hohoho..

    Waaaa, bukti konkritnya juga masih tanda tanya nih.. :(

    BalasHapus
  6. smoga dgn terus mengingat akan sejarah perjuangan 2 para pemuda bangsa terutama makna sumpah pemuda pd saat itu menumbuhkan tetep optimis kita2 yg tgl menjalani sj kelanjutan memperbaiki negri yg saat ini lg carut marut,, hehe

    BalasHapus
  7. baru sadar kalau kemarin hari sumpah pemuda setelah baca postingan ini. jadi inget masa2 sekolah dulu, pasti diadain upacara. suka bingung mo pakai seragam upacara apa seragam hari kamis kayak biasanya. hahahah

    Salam,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

    BalasHapus
  8. Miris liat di tipi para pemuda malah demo di hari sumpah pemuda. Bukannya membantu memberi dana di panti asuhan atau apa. Huff..

    BalasHapus
  9. al kahfi : carut kelewat marut.. :(

    Kevin : asal nggak bingung mau tetep sekolah atau bolos... heheheh..

    Feby Oktarista Andriawan : Kalo mahasiswa yg suka demo di tipi mereka mengasah bakat jualan ban, bannya nggak laku, ehhh malah dibakar..

    BalasHapus
  10. syumpah pemuda,
    syumpah saya masyih muda kok...

    BalasHapus
  11. Happy sumpah pemuda :D

    Semoga indonesia semakin bersatu

    BalasHapus
  12. Selamat Hari sumpah pemuda...semga generasi bangsa ini bisa menjadi pilar bangsa yang tangguh..

    BalasHapus
  13. happy sumpah pemuda semuanya ... :)

    BalasHapus
  14. Hmmm jadi inget perjuangan pemuda zaman dulu, semoga semangatnya masih ada dalam diri kita semua.Kunjungan perdana.Happy blogging.

    Silahkan mampir

    BalasHapus
  15. Sayangnya saat ini banyak anak2 muda yg bunyi sumpah pemuda aja gak hafal... Sedih ya?

    BalasHapus
  16. semoga saja sumpah pemuda bukan sekedar seremonial belaka.. sementara maknanya kian luntur dari hari ke hari.

    BalasHapus
  17. Yang terpenting apa yang kita lakukan untuk sebagai pemuda/pemudi..

    *Makasih udah mampir..

    BalasHapus
  18. ntah kenapa kemaren di sekolah gak ada upacara sumpah pemuda,apa karena gurunya udah gak muda lagi? #eh

    BalasHapus
  19. Siluman Capung : waaaaa, bilangin bu emmy kamu..

    BalasHapus
  20. ditunggu cerita wisudanya :D

    BalasHapus
  21. Ca Ya : Pura-pura nggak baca, pura-pura nggak baca, pura-pura nggak baca..... heheheh

    BalasHapus
  22. Saya juga cinta Indonesia......

    BalasHapus
  23. sumpah pemuda indonesia agar lbh respon terhadap maalah bangsa :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer