Indah, tetep semangat !!!

Malam itu, ada pesan singkat yang masuk ke hp putihku. Dengan kata yang agak resmi dia memanggilku Fung Ima, setelah tau aku menyuruh dia cukup memanggilku BUNDA saja sama seperti kebiasaan dia memanggilku.

Indah, anak sulung dari kakak sepupuku, seorang anak smp kelas 1 yang memiliki otak lumayan encer sama seperti bundanya (hihihihih). Keenceran otaknya terbukti bisa meloloskannya masuk ke SD unggulan di kota Sengkang, kemudian masuk ke SMP 1 dan kini lagi berusaha menggapai impiannya menjadi pemain bulu tangkis handal dengan masuk salah satu sekolah asrama pendidikan bulu tangkis di Makassar, 4 jam dari kota kampung halaman tempat orang tua, adik2, dan keluarga tinggal.

Hidup berjauhan dengan orang2 tersayang untuk waktu yang cukup lama, bagiku tidaklah muda, itu juga yang dirasakan Indah. Tapi demi sebuah asa yang ingin di gapainya, dia rela memendam rasa kangen dan hidup mandiri di asrama.

Nggak seperti sms2nya terdahulu, malam itu aku bisa merasakan apa yang tengah dirasakannya. Ceritanya mengalir lewat serangkaian kata-kata yang ditulisnya. Indah baru aja dimarahi oleh Papinya, alasannya karena Indah menginap dirumah teman seasrama, karena malam itu asrama lagi kosong. Dengan polosnya Indah berkata kalo dia tidak tahan dimarahi terus dan minta ditemani sama aku. Hmmm, agak terharu membaca smsnya, ada seorang anak smp di seberang pulau sana yang minta ditemani karena takut dan gerah sama papinya.

Saat2 seperti itu aku bertindak sebagai teman terdekatnya, sahabat hatinya. Posisi yang aku dambakan banget bisa menjadi tempat curahan hati ketika lagi bersedih, bukan hanya tempat untuk gila bareng. Pengen ada disamping dia saat itu, memeluknya erat. Memberikan ketenangan yang dia butuhkan, menasehati sebagai temannya, membuatnya percaya bahwa apa yang dilakukan Papinya karena rasa sayangnya terhadap Indah, membantu memahami bahwa “ketika kamu lebih besar dari sekarang kamu akan mengerti bahwa betapa besar cinta orang tua untukmu”..

Tetap semangat sayang, tunggu bunda disana..

Komentar

Postingan Populer