Stop Provokasi.. Love Balikpapan !!!

Belakangan ini sejak pendeklarasian organisasi masyarakat laskar lagaligo akhir juni lalu oleh orang-orang bugis makassar, suasana Balikpapan menjadi agak beda dari biasanya.. Penduduk asli Balikpapan yakni suku dayak tidak menginginkan ormas kedaerahan tersebut dibentuk dan meminta pemerintah kota Balikpapan membubarkan laskar lagaligo..

Banyak berita negatif yang berkembang dan tersebar dari mulut kemulut, via Ввм™, sms, facebook, twitter dan media lain sehingga menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat. Perkelahian sampai saling bunuh antar 2 suku tersebut tidak pernah terjadi, hanya isapan jempol belaka. Hal tersebut hanya disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Balikpapan aman aja kog, karena ada kita masyarakatnya yang selalu membangun, menjaga dan membelanya. Balikpapan itu negara Indonesia mini, semua ada disini, dari sabang sampai merauke ada disini, semua suku, adat, budaya menyatu disini. Kita bihneka tunggal ika, berbeda tetapi akan tetap satu.

Pertama kali mendengar kabar bahwa kondisi balikpapan memanas, aku lagi ada di makassar. Setiap Ввм™ yang aku terima selalu aku tanya benar apa nggaknya, aku selalu bilang kemereka yang ikut menyebarkan Ввм™ sesat itu untuk tidak ikut memprovokasi.

Aku, keluarga, tetangga, warga bugis lain sudah lama menetap di Balikpapan bahkan ada yang sampe puluhan tahun.

Aku cinta Sulawesi selatan, tempatku dibesarkan, tempatku melepas rindu dengan keluarga, tempat favoritku berlibur, tempat memanjakan lidah dengan kulinernya, aku nggak akan bisa lupa kampung halamanku..


Entah kenapa jika pulang ke Sulawesi, ada rasa untuk cepat pulang ke kota ini. Aku nggak bisa memungkiri bahwa aku kangen Balikpapan dan juga sangat cinta Balikpapan, iyyaaa.. AKU JUGA CINTA BALIKPAPAN !!! Balikpapan kota yang begitu hangat menyambutku dengan berbagai kemeriahannya. Kota tempatku menuntut ilmu, mencari teman dan sahabat, mencari nafkah, mencari saudara yang terpisah..

Sebagai warga ber KTP Balikpapan, tolong STOP PROVOKASI.. Jangan ikut menyebarkan berita nggak penting yang membuat situasi menjadi rumit. kita semua cinta damai.. Always love Balikpapan..

Komentar

Postingan Populer