Pepatah Kuno

Pepatah kuno bilang 'roda itu berputar' artinya kehidupan didunia ini akan selalu bergerak mengikuti waktu. Hidup yang kita jalani kedepan harus selalu lebih baik, masa depan yang indah ditentukan oleh bagaimana usaha kita sekarang, seperti halnya roda yang berputar setiap langkah harus bergerak terus menerus, jangan sampai roda yang berputar itu terhenti dan membuat keseimbangan goyah kemudian terjatuh. Ikuti alur perputaran itu, masa depan untuk mimpi, masa lalu sebagai pelajaran, dan sekarang adalah usaha.

Bapak sering kali bilang 'sisulle-sulle aje'e jokka' (bahasa jepang dikit) artinya kaki bergantian melangkah. Nggak akan bisa kalo kaki kanan terus yang melangkah, atau kaki kiri terus yang melangkah. Kaki kanan dan kiri selalu bergantian melangkah. Hari ini mungkin aku yang melangkah kedepan mendahului, tapi besok kamu,dia,dia,dia,dia,dia,dia yang akan ada didepanku berjalan lebih dulu. Aku sadar bahwa diriku nggak akan terus-terusan berada diposisi ini. Insya Allah besok aku akan lebih maju melangkah atau mungkin saja akan jauh tertinggal.

Begitulah kehidupan dunia, cukup menikmatinya dan senantiasa bersyukur.. Apa yang aku capai dan terima hari ini nggak akan abadi, persiapkan diri jika semua itu pergi atau bertambah.


*Terima kasih Bapak selalu mengingatkanku tentang kerendahan hati dan semua yang kita punya hanyalah titipan-Nya.

*Terima kasih yaya sudah dengerin ini beberapa malam yang lalu, biar kamu lebih ngerti aku jelasin disini. Terima kasih juga untuk setiap support yang kamu kasi.. Berarti besar buat langkahku....

Komentar

Postingan Populer