Entah sampai kapan

Hari ini, sabtu 6 agustus 2011, setelah berlalu tanpa kabar selama 2 tahun aku bisa melihatmu.. Memang hanya lewat foto, mungkin fb teman teatermu, tapi cukup untuk membuat mata ini berlinang.

Antusias buka foto-fotomu, kangen sama senyummu, bisa sedikit terobati. Satu persatu aku buka, di foto terakhir ada tag atas nama Rakha K****. Kutarik nafas panjang sebelum akhirnya memberanikan diri mengklik nama itu.

Ada foto kamu disitu, tersenyum lebar, seneng ngeliatnya. Tapi disamping profil picturemu, ada tulisan 'in a relationship with umm*l kha*r, anniversary 15 mei 2009'. Terus kutatap tulisan itu. Mencoba merangkai cerita sendiri tentang kalian.

Wanita itu, apa adek tingkatmu? Yang dulu sering kamu cerita ke aku? Cewek berjilbab yang bisa menghiburmu, yang selalu ada ketika hubunganmu dengan E*ma hampir berhenti? Temen teatermu yang selalu berdua kamu? Apakah cewek itu yg juga pernah kau perdengarkan suaranya? Bercanda denganku?..

Entah harus sedih atau senang melihatmu lagi. Sedih karena aku terlalu kangen sama kamu, senang karena kamu sudah menemukan 'seseorang' disana. Aku pernah janji akan bahagia jika kau bahagia. Sekarang kenapa susah buat merealisasikannya..

Agustus 2009, mungkin akhir cerita kita, tapi kenapa setelah ratusan hari yang berlalu hati ini masih setia memegang namamu. Aku hanya menikmati perasaan itu, entah sampai kapan...

Komentar

Postingan Populer