Cari kebahagiaanmu Leda..

Ternyata kehidupan seperti itu bukan hanya terjadi di sinetron, filem, telenovela, drama seri, cerpen, novel atau cerita fiksi lainnya. Cerita tentang sebuah perjalanan cinta, perjodohan, pernikahan, rumah tangga, derita hati,dilema dan sebuah pilihan hidup.

Miris rasanya, hal menyakitkan menimpa seorang yang kita sayang dan hanya mampu mendengar keluhannya tanpa bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa mendengarnya menangis dan melihat batinnya terluka.

Lepas dari perjodohan dengan sepupu, dia kembali dijodohkan dengan anak teman bapaknya, perjalanan panjang melewati proses perjodohan itu, demi orang tua dia rela meninggalkan pacar yang begitu dicintainya.

Pernikahan itu baginya adalah sebuah duka, berpura-pura bahagia tapi hati menangis. Semua ditutupi didepan keluarga, berharap suatu saat suaminya bisa lebih baik. Tapi kelakuan sang suami malah semakin menjadi walaupun istri lagi mengandung. Tak tahan dengan semua itu, dia kabur dengan semua beban dipundaknya..

Sekian bulan tanpa bersama suami, ketika melahirkan anak pertama, kembali karena tidak ingin melihat orang tua menangis, disingkirkan sifat ego dan menerima bapak dari anaknya, berharap dengan kehadiran buah hati, segala sifat buruk suaminya bisa hilang.

Tapi semua hanya angan, sombong,arogan,pelit, tidak menghargai istri, dipenuhi kata-kata kasar dan sumpah serapah yang tidak seharusnya diucapkan suami kepada istrinya. Dengan semua penderitaan itu, dengan sisa ketabahannya, dia mengakhiri semua dengan perceraian.

Berkali dia cerita, kalo dia nggak ingin cerai, dia nggak ingin menjadi janda, dia nggak ingin anaknya hidup tanpa kasih sayang bapak, tapi ketangguhannya hanya sampai disitu.

Sekarang, hidupnya jauh lebih ceria ketimbang dulu, tawanya bisa kembali lepas, dan aku yakin itu bukan tawa yang dipaksakan. Cari kebahagiaanmu, pertahankan apa yang bisa membuatmu tersenyum. 'Jangan cari laki-laki dari tampangnya, tapi cari yang bisa menyayangimu dan keluargamu, yang menghargai kamu, yang bisa memanjakanmu, dan yang nggak pelit !!!'.. Aku setuju..

Aku ada disini untuk kamu, selalu aku berdoa supaya hubungan persaudaraan kita nggak akan pernah menurun bahkan terus meningkat. Terima kasih sepuluh tahun yang lalu kamu tersenyum dan mengulurkan tanganmu untuk menerimaku, menerima keluargaku...

Kiss basah buatmu sepupu Ledaku..

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer