My english is so kacau !!!



Baru punya temen orang Thailand, tetangganya sepupuku. Namanya Natty, dipanggil Nas. Dia ke Balikpapan mau liburan dan ketemu pacarnya. Karena cuma bisa bahasa Thailand dan bahasa Inggris jadi Nash agak susah komunikasi di sekitar tempat tinggalnya di Garuda guest house Dam. Widya, sepupu gilaku punya toko yang jual macem-macem snack, minuman dll. Nah Nash ini sering belanja di toko widya, karena seumuran jadi mereka berdua bisa agak nyambung, yahhh walaupun nash kalo mau belanja ngasih liat foto barang yang pengen dibelinya dan kalo udah mau bayar widya ngasih liat jumlahnya di kalkulator. Okehhh, asal bisa jual beli, no problem.. hahahahahha..

Tapi mereka nggak hanya jual-beli aja, widya dan nash jadi temenan di bbm, karena nash suka kesepian kalo pacarnya lagi kerja, jadi mereka berdua janjian untuk jalan bareng. Widya dengan hati yang tulus dan ikhlas ngajakin aku untuk bagi-bagi pusingnya jalan sama Nas. Dan disinilahhh “my English is so kacau” itu terungkap. Aku kira dengan modal ijasah SMA dan mahasiswa semester tua semua akan gampang. Tapi ternyata salah, harus banyak belajar ngomong, perbendaharaan kata, banyak baca tulisan inggris, dll.



Owhhhh, Jalan pertama kali dengan orang luar dan harus bisa ngomong inggris itu ternyata ribetttttttt, kalo udah nggak ngerti senyumpun jadi berat, wkwkwkkw. Untung aja Nash dianter pacarnya, jadi awal-awal nggak terlalu kaku. Tapi waktu masuk nonton Breaking down dan sedikit shopping Nash cuma sama kami, dikit-dikit aja yang bisa diobrolin. Karena dasarnya Nash ini asik, jadi semuanya jadi fun. Apalagi pas udah jalan kedua kalinya dan bertiga aja ke Kafe di ruko Bandar, kita malah banyak ngobrol tentang dia, Thailand, gimana kenal sama pacarnya yang sekarang, gimana datang ke Indonesia, dan banyak lagi. Tentu saja dengan bahasa inggrish yang kacau balau.

Belajar ngomong langsung sama Nash, bikin ketawa-ketawa, bertiga jadi lucu banget. Tapi heran, kenapa bisa nyambung. Sweeeeettt banget si Nash ini, orang Asia banget yang kayag di drama-drama yang sering muncul di tv Indonesia. Enjoy your time in Balikpapan sis…. 


Komentar

  1. Terima kasih telah berbagi ceritanya sobat...Senang juga rasanya kalau punya teman bule ya sob.

    BalasHapus
  2. Bisa belajar ngomong bahasa inggris, heheheh... kacau balau ternyata...

    BalasHapus
  3. yang penting berani ngobrol dulu mbak, itu sudah kredit point tersendiri.
    selamat mbak tiva sudah berhasil dan nyambung lagi...

    BalasHapus
  4. Ana juga punya cerita nih, ketika dapet tugas dari dosen untuk nyari Bule. masih di semester 1, kudu nyari bule. hehehe... walau ana bulepotan dalam ngomong English.
    Pokonya lucu.. hehehehe

    seneng ya punya temen yang bisa B. Inggris.. huhuhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer