3 alasan jadi males pulang kampung..


Tahun-tahun kemaren, pulang kampung adalah hal yang sangat aku nanti. Malah bisa dibilang sebuah hobi (hobi yang aneh, hehehe..). Beda dengan sekarang tiket pulang pergi udah sedia, tapi rasanya enggan banget mau pulang. Nggak pengen pergi kemana-kemana. Tanggal 15 Februari 2011, sisa seminggu lagi, kali ini aku pengen baterai jam seluruh dunia mati, matahari dan bulan istirahat dulu, Cuma mau di Balikpapan aja dulu dengan semua embel-embelnya dan yang paling penting bersama Fadhlur.

Hemmm, Gag ada sebab tanpa alasan, akupun juga punya alasan males pulang kampung:

1. Aku lagi menikmati peranku jadi bunda dari seorang malaikat kecil yang hyperaktif, jagoan kecil yang sementara tinggal bersamaku. Anugerah begitu indah dari sang pencipta untuk keluarga kami. Seorang anak pertama, cucu pertama, dan ponakan pertama. Semua tentangnya selalu membuat semangat. FADHLUR RAHMAN ARIEF, mama aji sida, bapa aji saleh, bunda ima sayang dan kami semuaaa begitu menyayangimu. Kalo pulang kampung, artinya dia akan kembali tinggal bersama orang tuanya. Ini alasan paling utama aku jadi males pulang, fadduuu, kita nggak usah pulang yuuuk naaakkk..

2. Pulang kampung minggu depan nggak akan berlari ke kamar nenek tellong, tapi bakal melangkah pelan ke nisannya. 31 Agustus 2010 lalu, beliau wafat dengan kalimat tauhid. Ini alasan kedua aku jadi males pulang, nggak bisa lagi cium-cium pipi dan tangan nenek, melukin, ngeliatin dan ngedengerin beliau cerita, mengelus betisnya hingga menjaganya sampai terlelap. Baru ngebayangin aja udah sesak nih dada. Kangen banget senyum nenek…

3. Kampungku nggak sama waktu aku kecil lagi, selalu ada yang berubah tiap kali pulang. Rumah, mesjid, sekolah, jalanan berubah, Orang-orangnya juga udah lumayan banyak yang nggak aku kenal. Kenangan masa kecil jadi terkikis, ulang lagi dong…. Pengen ngerasain semuanya, hemmmm….

Sekarang aku putuskan, nggaaakkk mau pulanngg, mau tinggal aja sama fadhlurrrr…
*** sambil ngelirik ke fadhlur yang lagi mummmaa bundaaa ***
(nggak mungkin banget sihh nggak ikut pulang….)

Komentar

Postingan Populer