Lomba Rias Pengantin 10 April 2015

Alhamdulillah, kata ini yang selalu ingin aku sebut. Iya, Alhamdulilllah. Tanggal 10 April kemarin diadakan seminar dan lomba rias pengantin diselenggarakan oleh Katalia Balikpapan. Narasumber untuk seminar Pak Aa Soedarsono, Perias pengantin dari Jakarta.

Acaranya dimulai dari jam 8 pagi, lomba rias mulai jam 2 siang. Kali ini aku ikut kategori rias pengantin adat modifikasi dan aku pilih adat modifikasi bugis. Siapin baju yang mau dilombakan udah dari jauh-jauh hari. Desain sendiri, payetin sendiri, dijahit sama mama. Baju ini sudah lama jadinya tapi karena mau ikut lomba, aku tambahin beberapa hiasan lagi, payetnya aku tambah dan ekor lapisnya juga ditambahin biar tambah cucyook.

Selempang yang dipakai aslinya juga adalah kain kerudung tapi karena pakemnya bugis harus pake selempang, jadi mikir untuk pakai itu aja. Roknya sengaja aku pilih kain motif sarung sutra sabbe biar masih nyambung sama rias bugisnya. Kalo pengantin ada yang mau pakai, rok ini ngga permanen bisa ditukar dengan rok lain bukan motif sarung.

Mulai makeup lomba jam 2 siang, shownya jam 6 sore dan pengumumannya jam 8 malam.   Capek? Banget. Tapi semua terbayarkan waktu denger 048, nomer modelku disebut. Alhamdulillah bisa pegang piala juara harapan 2. Tahun kemaren pertama kali ikut lomba belum berhasil pegang piala, tapi tahun ini Alhamdulillah terima kasih ya Allah. Terima kasih mama sudah di support langsung, terima kasih model cantikku Enny yang nggak ngeluh nunggu sampai malam, terima kasih mba winda yang udah kenalin ke Enny, terima kasih guru-guru makeup, terima kasih semuanya.

Semoga piala ini jadi pemacu buat aku supaya lebih fokus, lebih telaten, lebih serius ngerias pengantin. Aamiin Ya Allah.... Oh iya congratulation buat mba Aida Sidomukti jadi juara 1 sekaligus jadi juara umum. Kalo riasnya mba Aida sih nggak usah diragukan, mantap banget. And just for your info, mba Aida ini biarpun ngeriasnya udah melalanglang buana dan salah satu perias handal Balikpapan tapi orangnya baik dan ramah banget ke perias baru kayak aku. Sukses terus mba Aida. Foto hasil riasnya mba Aida ada difoto paling bawah yah.

Dan inilah hasil lomba kemaren. Check it out..





















Komentar

Postingan Populer